Merawat Kuas Make Up Agar Bersih Dan Terjaga

Make up adalah benda wajib yang dimiliki wanita. Aktivitas dan kehidupan wanita dewasa sepertinya tidak akan lepas dari make up. Make up digunakan para wanita tentu dengan tujuan agar terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, tuntutan pekerjaan juga terkadang memaksa seorang wanita untuk berdandan.

Jenis make up saat ini banyak sekali. Tidak akan selesai satu artikel jika membahas satu per satu jenis make up. Seorang wanita bisa membutuhkan pouch kecil hingga ukuran besar untuk tempat make up mereka. Bahkan mungkin ada yang sampai membutuhkan tas berukuran besar untuk membenahi make up.

Salah satu jenis make up yang membutuhkan tempat khusus adalah kuas. Kuas make up terdiri dari beberapa macam. Satu wanita mungkin bisa memiliki lebih dari 10 kuas make up. Kuas ini digunakan untuk memakai blush on, eyeshadow, bedak, dan lain sebagainya.

Layaknya kuas untuk melukis, kuas make up jika digunakan terus menerus juga akan kotor. Belum lagi terkena debu-debu di ruangan. Kuas yang kotor tidak baik digunakan karena bisa saja banyak bakteri dan virus menempel sehingga memicu permasalahan seperti jerawat. Untuk itu, kuas make up harus rajin-rajin dibersihkan.

Cara Mencuci Kuas Make Up

Jadwal mencuci make up sebenarnya tergantung dari pemakaian kuas itu sendiri. Apabila Anda sering menggunakan kuas make up, paling tidak Anda mencucinya setiap satu minggu sekali. Sedangkan spons bedak atau beauty blender lebih baik dibersihkan tiga hari sekali.

Sebenarnya tidak ada cara khusus untuk mencuci kuas-kuas make up. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah sabun pembersih kuas yang digunakan. Lebih baik menggunakan sabun cair, sabun pencuci muka ataupun sampo yang biasa Anda gunakan. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lebih baik Anda gunakan air hangat ketika mencuci kuas. Hal ini bertujuan agar kotoran pada kuas make up bisa terangkat. Setelah dicuci, jemur kuas pada tempat yang bersih dan mendapat sinar matahari langsung.