Smartphone Bisa Ditekuk: Samsung Galaxy X Rilis 2019

Samsung telah menjadi smartphone favorit di Indonesia bersamaan dengan kemunculan nama smartphone sendiri. Fitur dan harganya yang bersaing menjadikannya sebagai pesaing ketat iPhone. Namun semakin hari, penggandrung Dunia Gadget terus mencari smartphone yang memiliki fitur unik. Semakin unik fitur sebuah smartphone, maka pengguna akan semakin tertarik untuk mengupgrade gadgetnya, dan Samsung akan segera unjuk gigi dengan fitur terbarunya.

Smartphone Dengan Desain Futuristik

Meskipun menjadi penggagas pertama teknologi layar tekuk, Samsung masih kalah cepat dengan Lenovo yang telah memperlihatkan prototype tabletnya yang dapat ditekuk menjadi smartphone pada tahun 2017 lalu. Lenovo memang bukanlah pesaing Samsung dalam jajaran smartphone kelas dunia, namun bisa dibilang keberanian untuk berada satu langkah di depan Samsung patut diacungi jempol.

Dalam acara Lenovo Tech World 2017, perusahaan Taiwan ini memamerkan sebuah tablet bernama Lenovo Folio berukuran 7,8 inci yang dapat dilipat menjadi dua dengan ukuran 5,5 inci setelah dilipat. Penemuan menarik ini tentu sangat digadang-gadang di pasaran. Walaupun demikian, produksi massal masih belum dilakukan oleh Lenovo.

Samsung Galaxy X Akhirnya Dipatenkan Juli 2018

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Samsung Galaxy X mendaftarkan patennya pada 5 Juli 2018. Dikabarkan bahwa smartphone ini akan dirilis tahun 2019 mendatang di pameran teknologi dunia Consumer Electronics Show. Hal ini akan menyentakkan seluruh Dunia Gadget.

Samsung Galaxy X akan muncul dengan fitur layar fleksibel dimana smartphone ini bisa ditekuk 180 derajat. Smartphone ini akan menjadi dua panel AMOLED terpisah dan bekerja sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Dengan porsi 40% bagian atas dan 60% bagian bawah, ponsel ini dapat juga mendeteksi kapan harus mematikan sebagian fungsi di bagian bawah jika bagian atas sedang di tekuk. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh sensor terpisah yang ada di bagian belakang.

Sejauh ini, Samsung masih mengembangkan smartphone ini sebelum nantinya akan dirilis secara resmi di tahun depan. Untuk berita mengenai gadget unik lainnya, klik Henpontop.com.